Membuka CCl Lewat Terminal

Sebelumnya saya mohon maaf mungkin nanti gak sesuai dengan isi artikel. Mengapa saya kasih judul "membuka CCl Lewat Terminal"karena ccl klient gue terkunci dikarenakan aku salah masukin IP dan beda dengan Ip server. dan gue lupa merubahnya setelah itu parahnya lagi gue restat komputernya...wahhh ngunci semua, bikin pusing aja.

Setelah lama - lama Browsing dengan segala macam perintah Scribt akhirnya jam 12 tet/////......***** ketemu caranya lega rasanya...
Berikut tutorialnya....................


Langsung tancap gass. tapi pelan - pelan.....

1. Restat Komputer dan Masuk Pilihan Sisen Pilih sisen yang terminal
2. Setelah masuk login user ..... Password.........
3. Masuklah ke terminal Sudo su password anda.
4. ketik sudo gedit /etc/network/interfaces
5. Didalam file tersebut yang kita buka auto lo
iface lo inet loopback
6. Ganti baris tersebut dengan
auto eth0
iface eth0 inet static
address.......... ( Ip Anda)
netmask 255.255.255.0
Getway...........(anda)
7. ganti dan Save......
8. lalu Quit aja

0 comments: